German Open 2022 - Cedera Buat Tunggal Putra Malaysia Gagal 'Balas Dendam' ke Jonatan Christie

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 Maret 2022 | 10:30 WIB
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong (The Star)

BOLASPORT.COM - Bentrokan yang ditunggu-tunggu antara tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, dan Jonatan Christie (Indonesia) tidak akan terjadi pada babak pertama German Open 2022 hari ini, Rabu (9/3/2022).

Ng Tze Yong yang berusia 21 tahun telah mengundurkan diri dari German Open 2022 karena cedera lutut. Pada pertemuan sebelumnya, Ng kalah dari Jonatan Christie pada perempat final Thomas Cup 2020 yang digelar tahun lalu di Aarhus, Denmark, dengan skor 21-14, 19-21, 16-21.

Menyusul kekalahan tersebut, Malaysia akhirnya kalah 0-3 dari Indonesia pada perempat final. Jonatan Christie kemudian menjadi pahlawan Indonesia dengan memberikan poin kemenangan dalam kemenangan telak 3-0 Indonesia atas China pada partai final.

Direktur kepelatihan tunggal putra nasional Malaysia, Wong Choong Hann, tidak ingin berjudi dengan menurunkan Ng Tze Yong untuk German Open 2022.

"Tze Yong tidak pergi bersama tim karena kami ingin dia melanjutkan proses pemulihannya. Dia mengalami cedera lutut saat Kejuaraan Beregu Asia. Ini tidak serius, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko," kata Wong dilansir dari The Star.

Baca Juga: Indonesia Masters dan Indonesia Open Boleh Dihadiri Penonton

"Dia akan mengikuti Swiss Open (22-27 Maret) dan Korea Open (5-10 April). Tujuan utamanya adalah membuatnya tetap fit untuk Thomas Cup di bulan Mei," ujar Wong.

Tunggal putra peringkat ke-46 dunia itu memberikan catatan yang baik tentang dirinya saat terakhir kali bermain melawan Jonatan pada perempat final Thomas Cup 2022 di Denmark tahun lalu sebelum kalah.

 

Tanpa Ng, Malaysia mengandalkan Lee Zii Jia dan Liew Daren yang saat ini berstatus pemain luar pelatnas.