Final Four Proliga 2022 - Samator Perbesar Peluang ke Babak Final

By Delia Mustikasari - Minggu, 13 Maret 2022 | 18:13 WIB
Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator pada hari ketiga final four Proliga 2022 di Padepokan Voli, Sebtul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/3/2022). (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Juara bertahan tim bola voli putra, Surabaya Bhayangkara Samator berpeluang besar lolos ke babak final Proliga 2022.

Peluang itu didapat Surabaya Bhayangkara Samator setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax, 3-0 (25-19, 25-21, 25-23) pada hari terakhir final four seri pertama di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (13/3/2022).

Surabaya Bhayangkara Samator hanya menyisakan satu laga melawan Jakarta BNI 46, pekan depan.

Baca Juga: Sean Gelael dan Team WRT Solid pada Hari Pertama Prologue

Sementara itu, Pertamina masih menyisakan dua laga melawan BNI 46 dan Bogor LavAni. Dari empat tim yang berlaga, Samator yang sudah dalam posisi terbaik untuk lolos final four. Sehari sebelumnya, Samator juga menang 3-2 atas LavAni.

Dalam laga tersebut sempat terhenti sekitar delapan menit pada set kedua, saat kedudukan 23-20 untuk Samator.

Salah seorang pemain Samator, Yuda Mardiansyah Putra menjangkau bola di daerah Pertamina melewati net.

Tetapi, wasit tidak memberikan angka untuk Pertamina malah memberikan angka untuk SBS sehingga seluruh pemain dan ofisial Pertamina melakukan protres dan menolak meneruskan laga itu.

Wasit Indra Muflih menyatakan mengulang. Namun, kubu Pertamina menolak melanjutkan laga kalau mengulang. Akhirnya pengawas wasit (SRC), Rudi Dwiprana mengganti Indra dengan Dadan Prarudiana.

Baca Juga: Ganda Putra Nomor 1 Malayia Siap Ikuti All England Usai Absen karena Covid-19