MotoGP Indonesia 2022 - Lepas Marc Marquez Dkk, Jokowi Tak Ikut Konvoi

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 15 Maret 2022 | 18:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass B (SETPRES/AGUS SUPARTO)

BOLASPORT.COM - Presiden Joko Widodo diagendakan akan bertemu dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Hal ini termasuk dalam rangkaian kegiatan jelang bergulirnya MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Diawali dengan audiensi di Istana Merdeka, Presiden Jokowi kemudian akan melepas para pembalap untuk melakukan parade.

Rute konvoi para pembalap akan mulai dan berakhir di Istana Merdeka dengan melintasi Bundaran HI.

Baca Juga: Meriahkan MotoGP Indonesia 2022, Jokowi Tonton Aksi Marc Marquez Dkk di Mandalika

Akan tetapi, Jokowi tidak akan melakukan konvoi bersama dengan para pembalap seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Padahal menurut rencana yang dikeluarkan oleh Dorna Sports, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat diagendakan mengikuti parade bersama Marc Marquez dkk.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pebalap MotoGP yang berlomba di Mandalika," kata Heru melalui keterangan pers yang diterima BolaSport.com.

"Ada belasan pebalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami."

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," tambahnya.