Sumbang 1 Gol Lewat Tendangan Bebas saat Arema FC Tekuk Tira Persikabo, Bek Timnas Indonesia Terinspirasi dari Eks Pemain Juventus

By Abdul Rohman - Jumat, 25 Maret 2022 | 10:15 WIB
Bek sayap kanan Arema FC, Rizky Dwi Febrianto (tengah), nampak sedang melakukan tendangan bebas dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 25 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Bek sayap berlabel timnas Indonesia, Rizky Dwi Febrianto, turut menyumbang satu gol saat Arema FC membekuk Tira Persikabo dengan skor 1-3 dalam pekan ke-33 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2022).

Gol tersebut dicetak Rizky Dwi Febrianto lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-62.

Bola yang disepak Rizky Dwi Febrianto sempat memantul ke tanah sehingga membuat kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna, sulit mengantisipasi.

Baca Juga: Erik ten Hag Sebelas-Dua Belas dengan Solskjaer, Man United Coba Pikir-pikir Lagi Deh

Ini bukan kali pertama bagi Rizky Dwi Febrianto mencetak gol melalui skema bola mati.

Sebelumnya, dia juga pernah melakukan hal yang sama ketika Arema FC meraih kemenangan 1-2 atas Madura United dalam pekan ke-10 Liga 1.

Dianugerahi kemampuan tendangan bebas, pria berusia 25 tahun itu mengaku terinspirasi dari legenda timnas Italia yang juga eks pemain Juventus, Andrea Pirlo.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2022 - 6 Wakil Indonesia Tampil, Anthony Bertemu Musuh Lama

Selain itu, Rizky juga selalu mengasah kemampuannya itu dalam latihan