Flandy Limpele Tolak Kontrak Baru dari PBSI-nya Malaysia, Diisukan Kembali ke Cipayung

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 28 Maret 2022 | 15:06 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik (kiri) dan Aaron Chia, bersama pelatih, Flandy Limpele, bereaksi setelah kemenangan atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis ganda putra nomor satu, Flandy Limpele, dikonfirmasi tidak akan memperpanjang masa baktinya di Malaysia.

Flandy Limpele direkrut oleh BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) pada Juli 2020 untu menangani skuad ganda putra di tim nasional mereka.

Tangan dingin Flandy Limpele menunjukkan bukti ketika pasangan ganda putra andalan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merengkuh medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pencapaian Aaron Chia/Soh Wooi Yik terbilang impresif lantaran mampu mengatasi dua pasangan unggulan teratas asal Indonesia.

Baca Juga: Hasil Final Swiss Open 2022 - 40 Menit Menentukan Fajar/Rian, Indonesia Juara Umum

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya menjadi korban Chia/Soh pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Sekadar informasi, Chia/Soh sebelum pertandingan itu tak pernah menang dalam total tujuh pertemuan menghadapi Marcus/Kevin.

Adapun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Chia/Soh pada partai perebutan medali perunggu kendati unggul 7-1 dalam rekor pertemuan.

Tak hanya Chia/Soh, pasangan pelapis, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, juga menunjukkan taji dengan lolos ke final dua kali dalam tur turnamen Eropa pada Maret ini.