Fan Valentino Rossi Harus Tahu, Jadwal Siaran Langsung GT World Challenge Europe dan Profil Kejuaraan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Maret 2022 | 21:01 WIB
Valentino Rossi berpose bersama mobil Audi R8 LMS GT3 dari W Racing Team yang akan dikemudikannya pada GT World Challenge Europe musim 2022. (TWITTER.COM/FOLLOWWRT)

BOLASPORT.COM - Tak kenal maka tak sayang, berikut sejumlah informasi penting mengenai GT World Challenge Europe, ajang balap yang diikuti Valentino Rossi.

Valentino Rossi sebentar lagi akan memulai kariernya sebagai pembalap mobil bersamaan dengan bergulirnya GT World Challenge Europe.

GT World Challenge Europe menjadi pelabuhan The Doctor setelah pensiun dari MotoGP pada akhir tahun lalu.

GT World Challenge Europe merupakan bagian dari kompetisi global GT World Challenge yang juga digelar di Amerika, Asia, dan Australia.

Mobil yang dipakai adalah mobil kelas GT3 yang sudah dihomologasikan sesuai regulasi FIA (Federasi Otomobil Internasional).

Jika dibuat perbandingan, balap mobil GT seperti kelas Superbike di dunia balap motor sementara MotoGP padanannya adalah Formula 1 atau Hypercar di WEC.

Ada sembilan pabrikan mobil.mewah yang terlibat yaitu Aston Martin, Audi, Bentley, BMW, Ferrari, Lamborghini, McLaren, Mercedes-AMG, dan Porsche.

Rossi tak main-main dalam debutnya. Dia langsung berlomba bersama tim juara bertahan, W Racing Team, dan turun di kelas tertinggi yaitu Pro.

"Saya berharap bisa kompetitif, bisa bersaing untuk podium," ujar Rossi membeberkan ekspektasinya, dilansir dari Motorsport.com.

Baca Juga: Blak-blakan Valentino Rossi yang Sudah Tak Rindu MotoGP Lagi