Bukan China, Malaysia Lebih Waspadai Indonesia pada Thomas Cup 2022

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 April 2022 | 10:00 WIB
Tim putra Malaysia berpose di podium setelah dikalahkan Indonesia, 1-3 pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Malaysia sudah tidak terlalu mewaspadai China dalam perebutan gelar Thomas Cup 2022, 8-15 Mei di Bangkok, Thailand. China sudah dianggap tidak menakutkan setelah para pemain andalan pada nomor ganda putra terlibat pengaturan skor.

Oleh karena itu, pada undian Thomas Cup hari ini, Jumat (1/4/2022) di Bangkok, tidak ada yang melihat Tembok Besar China dengan rasa takut. Dua tim yang ingin dihindari Malaysia dan negara lainnya pada babak awal Thomas Cup 2022 adalah juara bertahan, Indonesia dan Jepang.

Malaysia berharap untuk mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk gelar Thomas Cup.
Tetapi, tidak dapat disangkal bahwa Asosiasi Malaysia (BAM) akan mengharapkan undian yang menguntungkan untuk putaran final Thomas Cup 2022.

Baca Juga: Jadwal Orleans Masters 2022 - Christian Adinata Jumpa Musuh Lama

Malaysia terakhir kali memenangkan Thomas Cup pada 1992 dan kerap bersaing dengan Indonesia.

Padahal, rekam jejak Malaysia melawan Indonesia tidak pernah bagus dengan kalah pada babak delapan besar Thomas Cup 2018 dan 2020.

Sementara itu, Jepang memiliki persaingan yang berkembang dengan Malaysia, terutama ketika tunggal putra peringkat ke-2 dunia Kento Momota berduel dengan Lee Zii Jia (ranking ke-7 dunia).

Lee pada Thomas 20202 yang digelar tahun lalu di Aarhus, Denmark mampu menyumbang poin meski Malaysia kalah 1-4 dari Jepang pada fase penyisihan grup.

"Sulit untuk mengatakan siapa yang akan kami lawan karena pengundian akan dilakukan sesuai dengan peringkat dunia tim," kata Sekjen BAM Datuk Kenny Goh dilansir BolaSport.com dari News Straits Times.