Kata Jonatan Christie soal Peluang Indonesia Pertahankan Gelar Thomas Cup 2022

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 3 April 2022 | 07:30 WIB
Foto bersama skuad putra Indonesia pada Thomas Cup 2020. Jonatan Christie mengatakan mempertahankan gelar akan terasa sulit pada Thomas Cup 2022. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menilai mempertahankan gelar juara tidak akan mudah pada Thomas Cup 2022.

Jonatan Christie berkesempatan untuk kembali menjadi bagian dari kesuksesan timnas bulu tangkis Indonesia meraih gelar pada Thomas Cup 2022.

Tinta emas dibukukan Jonatan dan 11 pemain lainnya ketika memutus puasa gelar Indonesia selama 19 tahun pada Thomas Cup 2020 yang digelar tahun lalu di Aarhus, Denmark.

Jonatan yang tampil pada partai ketiga sukses memastikan kemenangan Indonesia atas China dengan skor 3-0 pada final yang diselenggarakan pada 17 Oktober 2021.

Kesuksesan tersebut membuat tim Thomas Indonesia mendapat ekspektasi tinggi untuk mempertahankan gelar pada Thomas Cup tahun ini.

Piala Dunia-nya bulu tangkis itu akan kembali digelar pada 8-15 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Sesuai kata petuah lama, mempertahankan lebih berat daripada mendapatkan. Keyakinan ini pula yang dimiliki Jonatan.

"Pasti tak akan mudah untuk mempertahankan gelar juara dibanding meraihnya," tutur Jonatan, dilansir BolaSport.com dari Kompas.id.

"Persaingan di grup juga berat karena semua tim lumayan bagus," lanjutnya

Baca Juga: Thomas Cup 2022 - Rexy Mainaky: Indonesia Salah Satu 1 Tim yang Ingin Kami Hindari