Lagi-lagi Kalah pada Babak Awal, Ada Apa Denganmu Anthony?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 April 2022 | 18:13 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Selasa (5/4/2022) (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tumbang duluan pada babak pertama Korea Open 2022. Ini menjadi tren buruknya dalam beberapa turnamen belakangan.

Anthony hanya bertahan sehari pada Korea Open 2022 setelah dikalahkan Lucas Claerbout (Prancis).

Claerbout membuat Anthony gigit jari setelah menang dengan skor 16-21,13-21 pada pertandingan yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022).

Untuk menggambarkan kenapa hasil ini menjadi sebuah kejutan adalah Anthony merupakan unggulan pertama turnamen level Super 500.

Artinya, Anthony, peringkat lima dunia, sejatinya paling dijagokan untuk menjadi juara jika berkaca pada peringkat pemain yang tampil.

Adapun Claerbout, pemain peringkat 67 dunia itu bahkan tidak masuk daftar 32 pemain di putaran utama pada rilis awal kontestan Korea Open 2022.

Ini bukan pertama kalinya Anthony tersingkir duluan karena kalah dari pemain yang secara peringkat berada jauh di bawahnya.

Masalah inkonsistensi memang menjadi PR Anthony. Padahal soal talenta, pemain jebolan SGS PLN Bandung tak perlu diragukan lagi.

Pada performa terbaik, Anthony menjadi pemain yang menjadi ancaman bagi pemain nomor satu sekalipun.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022 - Jadi Unggulan Kesatu, Anthony Ginting Diobok-obok Wakil Prancis