MotoGP Mungkin Tak Lagi Abnormal Mulai GP Americas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 April 2022 | 19:15 WIB
Para pembalap bersiap-siap untuk start pada balapan seri kedua MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 20 Maret 2022. (SONNY TUMBELAKA / AFP)

BOLASPORT.COM - Awal musim MotoGP 2022 menghadirkan hasil yang sulit diprediksi. Namun, kenormalan diprediksi akan kembali pada MotoGP Americas akhir pekan ini.

MotoGP musim ini dibuka dengan persaingan yang sulit untuk ditebak.

Sembilan pembalap berbeda telah meraih podium dalam tiga balapan pertama. Artinya, belum ada pembalap yang dua kali finis tiga besar sejauh ini.

Kemudian siapa yang mengira bahwa tiga seri pertama bakal dimenangi Enea Bastianini (Gresini), Miguel Oliveira (Red Bull KTM), dan Aleix Espargaro (Aprilia)?

Bastianini memang tampil kompetitif musim lalu dan menunjukkan ritme yang impresif dalam tes pramusim.

Namun, memenangi balapan dengan motor lama dan bersama tim Gresini yang tak pernah meraihnya sejak 2006 jelas menjadi kasus yang tidak biasa pada MotoGP Qatar.

Adapun Oliveira, sebelum balapan MotoGP Indonesia, tak pernah benar-benar tampil kompetitif sejak mengalami cedera pergelangan tangan pada GP Austria tahun lalu.

Kesuksesan Espargaro pada MotoGP Argentina juga tidak terduga walau mereka langsung tampil meyakinkan sejak sesi latihan bebas pertama.

Di sisi lain, para favorit juara dan unggulan malah melempem.

Baca Juga: Quartararo Serap Ilmu Rossi dan Marquez demi Jadi Penguasa Baru MotoGP