Tiga Faktor yang Buat Manchester United Campakkan Mauricio Pochettino

By Ivan Rahardianto - Jumat, 8 April 2022 | 23:15 WIB
Ada tiga hal yang membuat Manchester United mencampakkan Mauirico Pochettino dari bursa pelatih The Red Devils. (VALERY HACHE/AFP)

BOLASPORT.COM - Ada tiga faktor yang membuat Manchester United mencampakkan nama Mauricio Pochettino dari bursa pelatih permanen Setan Merah.

Mauricio Pochettino telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United guna melakoni tugas sebagai pelatih.

Nama Mauricio Pochettino bahkan terus dikaitkan dengan peran itu ketika Ole Gunnar Solskjaer masih menjabat pelatih Manchester United.

Setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada bulan November 2021 lalu, pelatih asal Argentina itu dengan cepat muncul sebagai kandidat favorit untuk menjadi pelatih permanen klub berikutnya. 

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, peluangnya untuk menjadi pelatih Setan merah semakin menipis, setelah Man United mencampakkan dirinya dan lebih memilih Erik ten Hag sebagai pelatih Man United.

Perihal tersebut disebabkan oleh tiga faktor yang membuat Pochettino tidak lagi menjadi kandidat terdepan untuk melatih Manchester United.

Baca Juga: Mauricio Pochettino: Tolong, Tunjukkan Sedikit Rasa Hormat ke Sergio Ramos

Pertama, kinerjanya di klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, yang kurang memuaskan.

Di musim 2021-2022, Pochettino memang mampu membawa PSG bertengger di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022 dengan 68 poin dan terpaut 12 angka dari Marseille di peringkat kedua.