Korea Open 2022 - Fajar/Rian Dapat Jimat ke Final Usai Selesaikan Ritual Kalahkan Wakil Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 April 2022 | 07:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menhghadapi Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada babak kedua Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, 7 April 2022. (DOKUMENTASI PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ada catatan menarik di balik keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke semifinal Korea Open 2022.

Catatan ini berkaitan dengan lawan yang mereka kalahkan pada babak sebelumnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memgamankan tiket babak empat besar Korea Open 2022 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pertandingan yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022), dimenangi Fajar/Rian dengan skor 21-19, 22-20.

Hanya dari melihat skor pertandingan bisa disimpulkan bahwa Ong/Teo bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Fajar/Rian.

Penampilan oke dalam enam bulan terakhir sampai membuat Ong/Teo dilirik BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) untuk kembali dimasukkan ke tim Piala Thomas.

Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda bagi BAM memuji pasangan profesional itu karena konsistensi mereka.

"Mereka bisa menggunakan turnamen ini (Korea Open 2022) sebagai persiapan untuk Thomas Cup," kata Rexy, dilansir dari The Star.

"Mereka mendapat hasil yang bagus di Eropa dan harus menjaga konsistensi," sambung mantan pemain ganda putra nomor satu itu.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Taktik Jonatan Demi Libas Kidambi Lagi di Semifinal