Debut Valentino Rossi Dipuji Setelah Berani 'Masuk Kandang Singa'

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 15 April 2022 | 10:42 WIB
Legenda MotoGP Valentino Rossi tengah melakukan persiapan jelang tampil pada ajang GT World Challenge Europe 2022 (3/4/2022) (ANDREA SCIARRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Balapan debut Valentino Rossi mendapat pujian dari rivalnya pada GT World Challenge Europe, Luca Ghiotto.

Valentino Rossi telah resmi memulai karier barunya sebagai pembalap mobil dengan mengikuti seri perdana GT World Challenge Europe di Sirkuit Imola, 1-3 April 2022.

GT World Challenge Europe merupakan ajang yang dipilih Valentino Rossi setelah meninggalkan MotoGP pada akhir tahun lalu.

Valentino Rossi memperkuat WRT bersama Frederic Vervisch pada balapan sprint dan bertiga dengan Nico Muller pada balapan endurance.

Trio pembalap yang secara bergantian mengemudikan mobil Audi R8 LMS dengan nomor #46 finis di posisi ke-17 dari 51 tim yang melakukan start.

Luca Ghiotto, yang finis keempat bersama Mattia Drudi dan Christopher Haase bareng tim Tresor by Car Collection, memberikan apresiasi kepada Rossi.

Pembalap yang pernah finis tiga besar di kejuaraan Formula 2 itu menganggap debut Rossi di GT World Challenge Europe cukup gemilang.

"Valentino dibaptis dengan api karena dia melakukan debut langsung di kandang singa dan jelas tidak mudah," tutur Ghiotto, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Curhat Pol Espargaro, Ingin Terus Balapan Seperti Valentino Rossi

"Saya yakin dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik mulai saat ini Menurut pandangan saya, dia melakukan debut yang bagus," tambahnya.