Berbekal Lini Pertahanan Solid, AC Milan Siap Kalahkan Inter Milan di Coppa Italia

By Khasan Rochmad - Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Rafael Leao ke gawang Genoa pada pekan ke-33 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Jumat (15/4/2022). (MIGUEL MEDINA)

BOLASPORT.COM – Lini pertahanan solid AC Milan membuat Stefano Pioli berdecak kagum dan memuji para pemainnya atas kerja keras yang telah ditunjukkan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, AC Milan mampu menjadi salah satu tim yang memiliki lini belakang solid di Liga Italia.

Tercatat dalam lima pertandingan terakhir, AC Milan selalu mempertahankan gawangnya untuk tidak kebobolan hingga pertandingan selesai.

Hal ini tentu menjadi sebuah kejutan mengingat AC Milan tengah mengalami krisis bek tengah ketika Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli harus absen karena cedera.

Rossoneri juga kehilangan Alessandro Florenzi dan yang terbaru adalah Davide Calabria, praktis di pos bek tengah hanya memiliki Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Namun, solidnya lini belakang dibantu dengan pemain lain membuat Stefano Pioli selaku pelatih mengapresiasi kerja keras tim.

Baca Juga: Sinyal Erik ten Hag ke Man United Makin Kencang, Ajax Siapkan Rencana B

Pioli bahkan terkejut ketika timnya bisa mencegah terjadinya gol bersarang di gawang mereka setiap pertandingan.

"Tidak kebobolan gol itu penting," kata Pioloi seperti dikutip BolaSport.com dari Sempre Milan.