Bagas Maulana dan Peluang Bertandem dengan Kevin Sanjaya pada Thomas Cup 2022

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 April 2022 | 00:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra, Bagas Maulana saat menerima apresiasi dari Djarum atas keberhasilan menjuarai All England Open 2022, Kamis (20/4/2022). (PB DJARUM)

BOLASPORT.COM - Susunan tim Thomas Cup 2022 mengalami perubahan dengan tidak adanya nama Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Alasannya, PP PBSI membagi mereka dalam beberapa event penting yakni Thomas Cup 2022 dan SEA Games 2021 yang digelar pada Mei.

Selain itu, Marcus sedang dalam proses pemulihan cedera. Kondisi ini menciptakan peluang perubahan kombinasi pasangan ganda putra pada Thomas Cup 2022.

Baca Juga: Bagas Maulana, Saran Hendra Setiawan, dan soal Bonus All England Dibagi 2 dengan Fikri

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana, yang terpilih masuk Thomas Cup 2022 bersama tandem regulernya, Muhammad Shohibul Fikri ini berbicara soal peluang dia dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Soal peluang bisa berpasangan dengan mas Kevin tentu saya ingin bertandem dengan ganda putra nomor satu dunia," kata Bagas di sela-sela pemberian bonus juara All England 2022 secara virtual, Kamis (21/4/2022).

"Saat latihan, saya pernah dipartnerkan dengan Kevin. Jika kesempatan itu terjadi, kami siap menyumbang angka. Tentunya ada perbedaan saat berpasangan dengan Fikri dan Kevin," ucap Bagas.

Bagas dan Fikri baru dipasangkan pada 2019. Mereka dipasangkan oleh Thomas Indratjaja yang merupakan pelatih ganda putra junior.

"Kami dipasangkan karena Fikri pemain depan, sementara saya spesialis pemain belakang. Saat awal dipasangkan, kami masih kagok sehingga butuh adaptasi," aku Bagas.

Sebelum Thomas Cup 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei, Bagas dan Fikri juga berpartisipasi pada Kejuaraan Asia yang dijadwalkan di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei.