Jadi Pembalap Tim Pabrikan Terburuk pada MotoGP, Franco Morbidelli Angkat Suara

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 21 April 2022 | 12:31 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (tengah), saat peluncuran tim untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, belum mendapatkan hasil bagus MotoGP 2022. Pada tiga balapan pertama cuma sekali dia finis 10 besar.

Franco Morbidelli menjadi pembalap tim pabrikan yang performanya paling buruk pada empat balapan awal.

Tidak terlihat kualitas lama Franco Morbidelli sebagai runner-up MotoGP musim 2022 ataupun juara dunia Moto2 musim 2017.

Padahal musim ini seharusnya menjadi momen pembuktian Morbidelli semenjak dia akhirnya berseragam tim pabrikan Yamaha.

Yamaha tahun lalu dikritik karena masih memberi motor lama kepada murid Valentino Rossi itu walau menjadi pembalap Yamaha terbaik pada musim 2020.

Sayangnya, Morbidelli belum mampu kembali ke performa terbaiknya meskipun adaptasinya dengan motor pabrikan sudah dimulai sejak lima seri terakhir musim lalu.

Pada balapan terakhir MotoGP Americas pembalap blasteran Italia-Brasil itu harus bersusah payah untuk finis di posisi ke-15.

Kesialan Morbidelli berlanjut setelah dia mendapat penalti turun satu posisi karena melewati batas trek pada lap terakhir.

Performa Morbidelli ini begitu kontras dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang sebetulnya juga tidak bisa dibilang memuaskan.

Baca Juga: Sebelum Makin Tertinggal, Bagnaia Wajib Berubah pada MotoGP Portugal 2022