Kejuaraan Asia 2022 Jadi Turnamen Perpisahan Fadia/Ribka sebagai Partner

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 April 2022 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Amalia Cahaya Pratiwi, berlatih di lapangan menjelang Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Minggu (24/4/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, siap kembali beraksi setelah enam bulan absen karena cedera lutut.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan turun pada Kejuaraan Asia 2022 yang diselenggarakan pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, (24/4/2022) bersama tim Indonesia berkesempatan menjajal lapangan pertandingan, Muntinlupa Sports Complex. Pasangan nomor 28 dunia itu menyatakan kesiapannya.

Baca Juga: Chen Long Dan Shi Yuqi Tidak Masuk Tim Thomas Cup China, Penakluk Jonatan Dipilih

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut November 2021 lalu. Insya Allah sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," kata Ribka dilansir BolaSport.com dari laman resmi PBSI.

"Persiapan kami sudah bagus, tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lapangan di sini yang berangin jadi bolanya kencang," ucap Fadia.

"Mengembalikan chemistry tidak terlalu sulit karena kami latihan bareng setiap hari walau Ribka baru dua sampai tiga bulan ini kembali ke lapangan," ujar Fadia.

Bagi Ribka/Fadia, ajang ini kemungkinan menjadi turnamen terakhir mereka berpasangan. Setelah ini, mereka akan meneruskan langkah bersama pasangan baru.

Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia diduetkan dengan Apriyani Rahayu.

Disinggung mengenai hal tersebut, Ribka/Fadia tidak mau ambil pusing. Mereka mengaku akan tampil sebaik mungkin siapapun pasangannya.