Diam-diam Thailand Mau Cegat Misi Indonesia Kuasai Bulu Tangkis SEA Games 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 28 April 2022 | 12:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia membawa ekspektasi tinggi pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Thailand tak mau kalah dengan mengirim sejumlah amunisi terbaik.

Sudah bukan rahasia bahwa bulu tangkis pada SEA Games selama ini dikuasai oleh Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Nyaris tak ada atlet ataupun regu di luar ketiga negara itu yang pernah menyabet medali emas pada turnamen multi-event dua tahunan di kawasan Asia Tenggara itu.

Persaingan tahun ini diprediksi akan berbeda karena SEA Games dihelat bersamaan dengan dua turnamen bulu tangkis, Piala Thomas dan Uber serta Thailand Open.

Nomor bulu tangkis beregu pada SEA Games 2022 berlangsung pada 13-16 Mei, bersamaan dengan semifinal dan final Piala Thomas dan Uber.

Sementara nomor individu dihelat pada 17-21 Mei, bersinggungan dengan Thailand Open 2022 pada 17-22 Mei.

Indonesia awalnya paling diunggulkan karena sejak awal mengambil jalan tidak biasa dengan juga memprioritaskan SEA Games 2021.

Hanya pada nomor putra Indonesia memfokuskan kekuatan terbaik di Piala Thomas dan Uber karena status sebagai juara bertahan.

Kekuatan pelapis Indonesia di sektor putra sendiri masih bisa dibilang mumpuni.

Baca Juga: Soal Target 3 Emas pada SEA Games 2021, PBSI Percaya Pemainnya Bisa Lebih Baik