Maaf, Atlet Indonesia pada SEA Games 2021 Tidak Bisa Mudik Lebaran

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 30 April 2022 | 20:25 WIB
CdM Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry Kono berbincang dengan empat atlet Indonesia, yaitu Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), Krisda Putri Aprilia (karate), Emilia Nova (atletik), dan Riau Agatha Salsabila (panahan). (NOC Indonesia/Naif Al’As)

BOLASPORT.COM - Atlet yang didelegasikan ke SEA Games 2021 diimbau untuk tidak melakukan mudik menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Imbauan ini diutarakan langsung oleh Ferry Kono selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri berdekatan dengan penyelenggaraan SEA Games 2021 yang dijadwalkan dihelat pada 12-23 Mei 2022.

Ferry juga mengimbau federasi olahraga nasional (NF) agar memastikan atletnya tetap berada di pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan menjaga protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir sehingga atlet perlu menjaga kondisinya sampai hari pertandingan tiba.

"Ini adalah SEA Games yang extraordinary karena Hari Raya Idul Fitri berdekatan waktunya dengan penyelenggaraan dan keberangkatan kontingen ke Vietnam," kata Ferry, Sabtu (30/4/2022) melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari NOC Indonesia.

Ferry meminta maaf terkait imbauan ini.

"Takutnya jika mudik akan terjebak macet sehingga memengaruhi kondisi kebugaran atlet,"

"Jadi mohon maaf, sebaiknya para atlet tidak melakukan mudik Lebaran untuk tahun ini. Fokus saja untuk SEA Games Vietnam," ujar Ferry.

Baca Juga: Diam-diam Thailand Mau Cegat Misi Indonesia Kuasai Bulu Tangkis SEA Games 2021