Bagnaia Bangkit, Ducati Pede Persulit Quartararo Pertahankan Gelar MotoGP

By Muhamad Husein - Selasa, 3 Mei 2022 | 18:00 WIB
Francesco Bagnaia tampil dominan sejak sesi kualifikasi sampai balapan di MotoGP Spanyol 2022, Minggu (1/5/2022) di Sirkuit Jerez. (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Francesco Bagnaia pada balapan seri keenam MotoGP Spanyol mengembalikan kepercayaan diri Ducati untuk memburu gelar musim ini.

Francesco Bagnaia naik naik lima setrip ke urutan lima pada klasemen MotoGP setelah meraih kemenangan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (1/5/2022).

Tak sekadar menang, Francesco Bagnaia tampil sempurna dengan tidak tersusul sejak start terdepan sampai finis.

Kemenangan Bagnaia makin impresif karena diiringi kesuksesannya mencetak rekor baru lap tercepat dan lap balapan tercepat MotoGP di Jerez.

Padahal Jerez merupakan sirkuit favorit rival terkuat Bagnaia, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Quartararo memenangi 2 dari 3 balapan MotoGP terakhir di Jerez.

Musim lalu satu-satunya alasan Ducati mampu mengalahkan Quartararo adalah cedera arm pump yang diderita El Diablo saat memimpin balapan.

Quartararo pun masih menunjukkan performa di atas rata-rata dengan menjadi satu-satunya pembalap yang bisa mengimbangi ritme Bagnaia.

Hanya saja, sang juara bertahan tak sekali pun menyerang Bagnaia hingga akhirnya cuma mengharapkan kesalahan dari rivalnya itu.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Suzuki Mau Mundur dari MotoGP