Pentingnya Peran Tim dan Motor bagi Luca Marini pada MotoGP 2022

By Wawan Saputra - Rabu, 4 Mei 2022 | 17:45 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, berpose menunggangi motor balap untuk peluncuran tim pada MotoGP 2022. (TWITTER.COM/VR46RACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, belum mampu berbicara banyak pada MotoGP 2022. Marini menyebut peran kru dan motor sangat penting.

Marini masih bisa keluar dari tren buruk pada balapan seri keenam MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu (1/5/2022).

Adik Valentino Rossi tersebut pulang dengan tangan hampa setelah menyelesaikan balapan di posisi ke-16.

Marini tertinggal hampir 30 detik dari penunggang Ducati Desmosedici GP22 lainnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang meraih kemenangan.

Tes tengah musim di sirkuit yang sama pada Senin (2/5/2022) pun tidak disia-siakan Marini untuk lebih menyatu dengan motornya.

Walau sempat mengalami kendala, runner-up Moto2 musim 2020 tersebut merasa puas dengan hasil pengujiannya.

"Hari ini positif, kami mencoba banyak hal terutama pada setelan motor," ucap Marini dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Awal tes terasa sulit karena setiap kali saya saya masuk ke lintasan, feeling dengan motornya berubah, berubah, dan berubah lagi."

"Kami harus menyatukan semuanya pada akhirnya dan saya pikir kami membuat kemajuan jika dibandingkan dengan balapan kemarin."

Baca Juga: Ducati Wanti-wanti Martin dan Bastianini agar Tak Membelot Jika Gagal ke Tim Pabrikan