Tekad Sean Gelael Bareng Tim WRT #31 pada balapan WEC 2022 di Belgia

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 6 Mei 2022 | 14:15 WIB
Mobil balap tim WRT #31 saat beraksi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada Kamis (5/5/2022). (JAGONYA AYAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, bersama Tim WRT #31 bertekad meraih hasil positif pada balapan seri kedua FIA World Endurance Championship 2022 di kelas LMP2.

Keseriusan tersebut ditunjukan Sean Gelael bersama timnya sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada Kamis (5/5/2022).

Mereka mampu tampil cepat di semua kelas tak hanya di kelas LMP2 saja walau para persaingan diyakini masih akan dikuasai pembalap dari kelas utama, Hypercar.

Tim WRT #31 sudah menunjukkan penampilan kompetitif pada menit-menit awal free practice.

Robin Frinjs yang keluar pertama mencetak waktu lap 2 menit 5,475 detik dalam qualifying run untuk menjadi yang tercepat pada sesi ini.

Rene Rast mengambil alih kemudi dari Frinjs. Mengendarai mobil merah #31 selama 10 lap, Rast mencetak waktu lap terbaik 2 menit 6,371 detik.

Gelael tampil belakangan. Pembalap Tim Jagonya Ayam tersebut menjalani simulasi lomba yang terbagi dalam tiga stint.

Stint pertama Sean berdurasi 7 lap, lalu stint kedua selama 4 lap, dan stint ketiga selama 6 lap. Waktu lap terbaik Sean adalah 2 menit 8,452 detik.

Walau terpaut cukup jauh dari rekan setimnya, ritme Sean dianggap wajar karena dia tampil dengan kondisi bahan bakar banyak.

Baca Juga: Jalani Tes Singkat di Monza, Sean Gelael Puas Bisa Pecahkan Rekor Pribadi