Thomas Cup 2022 - Angin Ganggu Permainan Indonesia, Jojo Masih Mode Kejuaraan Asia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 Mei 2022 | 21:54 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada pertandingan Indonesia vs Singapura di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand. (DOKUMENTASI PBSI)

BOLASPORT.COM - Adaptasi dengan kondisi lapangan menjadi tantangan bagi tim putra Indonesia saat menjalani pertandingan pertama mereka pada Thomas-Uber Cup 2022.

Persaingan yang dihadapi Tim Thomas Indonesia tak semudah yang terlihat dari skor akhir pertandingan.

Indonesia mengatasi Singapura dengan skor 4-1 pada pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022).

Namun, pemain Singapura mampu memberi perlawanan di luar satu-satunya kemenangan yang didapat Loh Kean Yew pada partai tunggal putra pertama.

Pasangan ganda putra pertama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipaksa bermain rubber game oleh Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Pemain tunggal putra kedua, Jonatan Christie, yang tampil pada partai ketiga beberapa kali tertinggal dari Jia Heng Jason Teh pada gim pertama.

Perjuangan pasangan ganda putra kedua, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, tidak lebih mudah.

Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek yang menjadi lawan merebut game point duluan pada gim pembuka walau kalah straight game.

Berbicara setelah laga, Fajar/Rian, Jonatan, dan Fikri/Bagas kompak menyebut kondisi angin memengaruhi permainan mereka kali ini.

Baca Juga: Rekap Thomas Cup 2022 - Indonesia Atasi Singapura meski Laga Tak Sejomplang Skornya