Warga Inggris Lebih Jagokan Liverpool Juara ketimbang Man City, Pep Guardiola Bodo Amat

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 9 Mei 2022 | 09:15 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga perempat final Piala FA kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 20 Maret 2022. (GLYN KIRK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak peduli dengan sikap orang-orang dan media di Inggris yang lebih mendukung Liverpool menjuarai Liga Inggris musim 2021-2022 ketimbang timnya.

Perihal tersebut diungkapkan Pep Guardiola seusai membawa Manchester City melumat Newcastle United dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022).

TWITTER.COM/MANCITYMEN
Selebrasi Raheem Sterling bersama para pemain Man City usai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City kini unggul 3 poin atas Liverpool di puncak klasemen.

Dengan kedua tim yang tinggal menyisakan tiga pertandingan, Man City tentu berada di atas angin untuk bisa memenangkan gelar Premier League musim ini.

Namun, Pep Guardiola justru menuding seluruh pihak di Inggris lebih mendukung The Reds untuk menjadi juara.

"Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semua orang," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Pelatih asal Spanyol itu sadar jika Liverpool mempunyai sejarah yang lebih bagus dibandingkan Man City.

Baca Juga: Skema Favorit Juergen Klopp, Liverpool dan Man City Kalah di Semua Laga Sisa Liga Inggris