Dua Faktor Utama yang Bisa Gagalkan Man City Jadi Kampiun Liga Inggris

By Khasan Rochmad - Senin, 9 Mei 2022 | 22:15 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol mereka ke gawang Newcastle United dalam duel Liga Inggris di Etihad Stadium (8/5/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM – Eks Man United, Gary Neville, mengungkapkan bahwa Liverpool masih berpeluang untuk merebut gelar Liga Inggris 2021-2022 kendati tertinggal dari Man City.

Perebutan gelar Liga Inggris 2021-2022 menempatkan Manchester City menjadi kandidat utama setelah meraih poin penuh dalam laga terakhir melawan Newcastle United.

The Citizens berhasil menang telak atas Newcastle United, Minggu (8/5/2022) malam WIB, dengan skor 5-0 dan membuat mereka unggul tiga poin dari Liverpool di papan klasemen.

Pesaing terdekat mereka, Liverpool sebelumnya gagal meraih tiga angka usai hanya bermain imbang dengan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 1-1 pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Kini, tim besutan Pep Guardiola mengumpulkan 86 poin sementara Liverpool membuntuti di belakangnya dengan perolehan 83 poin.

Namun, eks Man United, Gary Neville, berpendapat bahwa harapan Liverpool belum sirna untuk bisa menjuarai Liga Inggris.

Baca Juga: Sukses Lewati Laga Fatal Verona, AC Milan Harus Sungkem ke Zlatan Ibrahimovic

Hal ini tidak terlepas dari kabar terbaru yang menginformasikan bahwa Man City kehilangan Ruben Dias hingga akhir musim.

Dias menyusul dua rekannya di ruang perawatan, yakni Kyle Walker dan John Stones, yang juga sudah dipastikan akan melewatkan sisa musim karena cedera.