Ibrahimovic Jadi Bukti, Guardiola Bisa Bikin Haaland Kesulitan di Man City

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 10 Mei 2022 | 22:45 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, diingatkan soal bagaimana Pep Guardiola menangani Zlatan Ibrahimovic di Barcelona (TWITTER.COM/SPORTBOOKBTC)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Darren Bent, menunjukkan bahwa transfer Erling Haaland ke Manchester City bisa menjadi bumerang bagi sang penyerang. Pasalnya, Pep Guardiola punya rekam jejak yang tidak bagus dalam menangani striker. 

Darren Bent menyebut ada cukup bukti yang menunjukkan bahwa Erling Haaland akan kesulitan bermain dalam asuhan Pep Guardiola di Manchester City

Menurut Darren Bent, Zlatan Ibrahimovic menjadi contoh pemain yang gagal diarahkan oleh Pep Guardiola

Zlatan Ibrahimovic pernah bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola selama satu musim di Barcelona pada 2009-2010. 

Selama waktu yang singkat itu, Zlatan Ibrahimovic hanya tampil sebanyak 46 kali untuk Barcelona di semua kompetisi dan mencetak 22 gol. 

Baca Juga: Klopp Sebut Transfer Haaland ke Man City Akan Tentukan Level Baru

Di sisi lain, Erling Haaland telah menjadi mesin gol sejak kepindahannya ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020. 

Dengan jumlah pertandingan yang sama seperti Ibrahimovic ketika di Barcelona, Haaland bisa menciptakan gol nyaris dua kali lipatnya. 

Menurut data yang dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, striker asal Norwegia itu mampu mencetak 43 gol dalam 46 pertandingan pertamanya untuk Dortmund di semua ajang.