Haaland Merapat ke Man City, Pelatih Leeds Sayangkan Tak Pulang ke Kota Kelahiran

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 10 Mei 2022 | 22:30 WIB
Reaksi Erling Haaland dalam duel Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Greuther Fuerth di Dortmund (15/12/2021). (INA FASSBENDER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Leeds United, Jesse Marsch, menyayangkan keputusan Erling Haaland untuk merapat ke Manchester City, alih-alih bergabung dengan klub tempat kelahirannya. 

Kabar soal transfer Erling Haaland ke Manchester City telah menjadi sorotan banyak pihak, tidak terkecuali oleh pelatih Leeds United, Jesse Marsch

Bagi Jesse Marsch, Erling Haaland bukan sosok asing lantaran pernah jadi anak asuhnya sewaktu di Red Bull Salzburg selama 2019 hingga 2020. 

Di bawah asuhan Jesse Marsch, Erling Haaland mencetak 28 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Dan Haaland, yang lahir di Leeds, Inggris, terus menunjukkan kegemilangannya dalam mencetak gol ketika pindah ke Borussia Dortmund. 

Baca Juga: Klopp Sebut Transfer Haaland ke Man City Akan Tentukan Level Baru

Hingga saat ini, Haaland telah menyumbangkan 85 gol dalam 88 penampilan bersama Dortmund.

Menyoroti soal transfer mantan anak asuhnya, Marsch bercanda betapa mengecewakannya Haaland datang ke Inggris, tapi tidak bergabung dengan klub kota kelahirannya.

"Erling Haaland ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,"  kata Marsch, dikutip BolaSport.com dari Leeds Live.