Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Beda Nasib Penalti Tottenham Hotspur dan Manchester City

By Ivan Rahardianto - Senin, 16 Mei 2022 | 04:45 WIB
Dua nasib berbeda dialami oleh Tottenham Hotspur dan Manchester City ketika sama-sama mendapatkan hadiah penalti. (TWITTER.COM/THESPURSEXPRESS)

 

BOLASPORT.COM - Dua nasib berbeda dialami oleh Tottenham Hotspur dan Manchester City ketika sama-sama mendapatkan hadiah penalti.

Pada pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (15/5/2022), Tottenham Hotspur menjamu Burnley di Stadion Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan tersebut, Tottenham Hotspur punya misi meraih kemenangan demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions 2022-2023.

Gayung bersambut, misi yang diusung oleh The Lilywhites terbayarkan tuntas setelah tim asal London Utara itu berhasil menaklukkan Burnley dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Tottenham Hotspur dicetak oleh Harry Kane melalui titik penalti pada menit ke 45+8.

Dengan kemenangan itu, Tottenham Hotspur berhasil mengumpulkan 68 poin dan sukses menggeser Arsenal di peringkat ke-4.

Baca Juga: Ketimbang Raih Sepatu Emas Liga Inggris, Son Heung-min Lebih Pilih Antar Tottenham Finis 4 Besar

 

Jika Arsenal kalah dalam laga melawan Newcastle United, Selasa (17/5/2022), Tottenham Hotspur tetap bisa menempati peringkat keempat.

Selain itu, dinukil BolaSport.com dari Opta Joe, gol yang dicetak oleh Kane membuatnya berhasil mengkonversi 23 tendangan penalti yang didapatakanya sejak kali terakhir percobaannya digagalakan oleh Loris Karius pada Februari 2018.