Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Lewat Tiga Gim, Pramudya/Yeremia Atasi Pasangan Malaysia

By Muhamad Husein - Kamis, 19 Mei 2022 | 18:06 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada partai kedua SEA Games 2021 melawan Thailand pada semifinal di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus bertanding hingga tiga gim demi merebu tiket perempat final bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021 Vietnam.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadapi lawan tangguh asal Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia) pada babak 16 besar  di Bac Giang Gymnasiun, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Pada pertandingan ini, Pramudya/Yeremia yang menang di gim pertama dipaksa harus bermain tiga gim lamanya.

Setelah pasangan Malaysia merebut kemenangan di gim kedua, pasangan Indonesia bahkan sempat ditempel ketat oleh Arif/Haikal di gim penentuan.

Namun Pramudya/Yeremia berhasil lolos dari kejaran pasangan Malaysia dan merebut kemenangan lagi dengan skor akhir 21-13, 17-21, dan 21-14.

Pasangan Indonesia sempat merebut keunggulan dengan selisih empat poin pada awal gim pertama.

Arif/Haikal kemudian membalas dengan berhasil menyamakan kedudukan dengan Pramudya/Yeremia menjadi 4-4.

Pertarungan sengit kini terjadi dengan kedua pasangan berbagi poin hingga skor kembar mencapai 7-7.

Pramudya/Yeremia namun berhasil mencuri poin tambahan dan melesat merebut keunggulan di interval gim pertama dengan skor 11-7.