Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Rinov/Pitha Kerja Keras, Adnan/Mychelle Menang Mudah

By Wawan Saputra - Kamis, 19 Mei 2022 | 21:15 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak perempat final Korea open 2022 di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022). (Dok. PP PBSI)

BOLASPORT.COM – Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final SEA Games 2021, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus susah payah mengalahkan musuhnya sementara Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandarso menang mudah.

Menjalani pertandingan di Bac Giang Gymnasium, pada Kamis (19/5/2022), Rinov/Pitha harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan wakil Filipina Alvin Morada/Thea Marie Pomar.

Rinov/Pitha berhasil menang di gim pertama dengan selisih enam angka yaitu 21-15. Lebih percaya diri setelah merebut gim pertama namun Rinov/Pitha di gim kedua justru kalah.

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan Filipina Morada/Pomar dengan skor tipis 19-21.

"Di gim kedua itu kita agak menurunkan tempo. Setelah unggul lalu disamakan dan berbalik, kita jadi kurang lepas mainnya, " kata Rinov dikutip Bolasport.com dari rilis resmi PBSI.

"Padahal kalau main normal harusnya bisa mengimbangi dan tidak harus bermain rubber ."

Baru setelah berjuang melalui rubber game Rinov/Pitha berhasil kembali merebut gim ketiga dengan kemenangan 21-15. Sekaligus memastikan melaju ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan kali ini Rinov/Pitha mengakui bahwa lawannya memiliki kualitas yang cukup baik sehingga perlu bekerja ekstra.

"Dari awal memang kita sudah antisipasi karena memang pasangan Filipina ini lumayan bagus mainnya," kata Rinov.