SEA Games 2021 – Timnas Bola Voli Putri Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu

By Wawan Saputra - Minggu, 22 Mei 2022 | 08:30 WIB
Timnas bola voli indoor putri Indonesia meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021 (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM – Tim nasional bola voli indoor putri Indonesia memastikan meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021 setelah menang melawan Filipina. Sementara itu, tim putra berpeluang meraih medali emas hari ini.

Bertanding di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Vietnam, pada Sabtu (21/5/2022), Shela Bernadetha Onnan dan kawan-kawan mampu mengalahkan Filipina dengan skor 3-1.

Timnas bola voli indoor putri Indonesia harus bersusah payah untuk mengalahkan Filipina dengan skor cukup ketat 25-21, 22-25, 25-19, dan 25-21.

Kedua tim saling kejar-mengejar angka sejak set pertama sampai set keempat, namun Amalia Fajrina dan rekan-rekannya mampu tampil solid.

Pada set pertama, kedua tim langsung tampil ngotot bahkan di pertengahan skor sama kuat 11-11.

Namun Skuad Garuda mampu meraih lima angka secara beruntun yang mengubah skor menjadi 15-11 dan Indonesia terus memimpin hingga set pertama berakhir.

Memasuki set kedua, Wilda Siti Nurfadila Sugandi beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat Filipina mendominasi permainan.

Kondisi ini tidak disia-siakan oleh Alyja Daphne Santiago dan rekan-rekannya sehingga berhasil membuat Indonesia tak berkutik dengan skor akhir 25-22.

Memasuki set ketiga, pemain Indonesia mampu tampil gemilang terutama Megawati Pertiwi dan Ratri Wulandari.