Basket SEA Games 2021 - Bagaimana Pemain Naturalisasi Tutupi Kekurangan Indonesia

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 22 Mei 2022 | 23:25 WIB
Tim basket putra Indonesia mencetak sejarah dengan menumbangkan Filipina dan merebut emas SEA Games pertama sejak 1977 di SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Thanh Tri Sport Information and Culutural Center Gymnasium, Minggu (22/5/2022). (NOC INDONESIA/MP MEDIA/IQBAL FAUZI)

BOLASPORT.COM - Pemain tim nasional basket Indonesia, Juan Laurent, melihat andil pemain naturalisasi dalam keberhasilan tim mencetak sejarah pada SEA Games 2021.

Tinta emas ditorehkan timnas Indonesia setelah merebut medali emas pertama dari basket 5x5 putra pada SEA Games 2021.

Medali emas diraih Indonesia setelah mengalahkan Filipina dengan skor 85-81 pada pertandingan yang diselenggarakan di Thanh Try Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Kemenangan atas Filipina membuat Indonesia memuncaki kompetisi basket SEA Games 2021 yang menggunakan format round-robin.

Indonesia tak terkalahkan dalam enam laga. Adapun Filipina menempati peringkat kedua dengan catatan 5 kemenangan dan 1 kekalahan.

"Bagi saya, bukan masalah medalinya, tetapi make it story-nya itu," tutur Juan Laurent, dilansir BolaSport.com dari ANTARA.

"Karena yang saya tahu, dari saya kecil hanya Malaysia dan Filipina saja selama ini (juara basket SEA Games)," katanya menambahkan.

Juan melihat andil dari pemain naturalisasi yang memperkuat timnas Indonesia pada SEA Games 2021.

Indonesia membawa tiga pemain naturalisasi yaitu Dame Diagne, Marques Terrell Bolden, dan Jawato Brandon.

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2021 - Sulit Terkejar, Indonesia Aman di 3 Besar