Masih Terpuruk, Lewis Hamilton Bantah Ingin Menyerah di GP Spanyol

By Wawan Saputra - Rabu, 25 Mei 2022 | 18:45 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat menghadiri konferensi pers menjelang seri balap ketiga Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 8 April 2022. (WILLIAM WEST/AFP)

BOLASPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton belum menemukan performa terbaiknya sejauh ini. Dia pun membantah perkataannya yang ingin menyerah di F1 GP Spanyol 2022.

Rentetan hasil kurang menyenangkan kembali didapatkan oleh Hamilton di ajang balap F1 di mana pada balapan terakhirnya hanya finis di posisi kelima.

Pada Formula 1 GP Spanyol akhir pekan lalu Minggu (22/5/2022) Hamilton memulai balapan dari posisi keenam.

Namun nahasnya Hamilton harus kehilangan banyak posisi di awal balapan setelah terjadi insiden senggolan dengan Kevin Magnussen (Haas).

Insiden tersebut memaksa Hamilton untuk melakukan pit stop lebih awal karena ada kerusakan di mobilnya.

Setelah melakukan pit stop, Hamilton kembali ke lintasan dan menempati urutan ke-19. Hal tersebut tentunya sangat berat baginya untuk bisa menyusul pembalap yang ada di depan.

Pasalnya Hamilton ketinggalan hampir 30 detik, sampai dia berkata kepada engineer Pete ‘Bono’ Bonnington untuk menyarankan agar tim menghemat mesin W13.

Namun Bonnington mengatakan kepada Hamilton bahwa tim sudah melakukan prediksi dan kemungkinan bisa finis di posisi kedelapan atau lebih baik.

Sempat berada di posisi keempat namun Hamilton harus rela disalip Carlos Sainz di lap akhir karena ada masalah di mobilnya.