Saat Hasrat Mengalahkan Rasa Sakit, Marc Marquez Yakin Lebih Kuat Usai Operasi Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 29 Mei 2022 | 09:15 WIB
Persiapan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jelang sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Sabtu (30/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menerima kenyataan pahit bahwa dia lengan kanannya harus dibedah lagi setelah MotoGP Italia 2022.

Performa Marc Marquez rupanya masih terpengaruh dengan kecelakaan besar yang dialaminya pada MotoGP Spanyol musim 2020.

Seperti diketahui, insiden itu menyebabkan Marquez absen selama sembilan bulan dan menjalani tiga operasi berbeda pada tulang humerus di lengan kanan.

Secercah harapan sempat timbul ketika Marquez mampu menunjukkan performa yang kompetitif pada musim 2021.

Empat podium dengan tiga kemenangan menjadi pertanda bahwa kondisi Marquez membaik, sampai-sampai dia dijagokan sebagai juara musim ini.

Sayangnya, bak peribahasa jauh panggang dari api, juara dunia delapan kali itu justru lebih banyak berkutat di posisi tengah.

Kebiasaan membuntuti pembalap tercepat di latihan bebas dan kualifikasi menjadi bukti Marquez belum kembali ke level terbaik walau ambisinya untuk menang tak berubah.

Finis di posisi keempat menjadi pencapaian terbaik Marquez.

Bagi pembalap yang pernah mengatakan akan pensiun saat tak mampu bersaing untuk posisi pertama, situasi yang terjadi saat ini tentunya tidak menyenangkan.

Baca Juga: Reaksi Bos Yamaha Usai RNF Racing Pilih Aprilia pada MotoGP 2023