MotoGP Italia 2022 - Adik Valentino Rossi Waspadai Francesco Bagnaia

By Wawan Saputra - Minggu, 29 Mei 2022 | 16:09 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, di sela-sela sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 27 Mei 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Hasil bagus pada kualifikasi MotoGP Italia tak membuat pembalap Mooney VR46, Luca Marini, terlena. Dia mewaspadai Francesco Bagnaia (Ducati) sebagai pembalap terkuat.

Marini menunjukkan performa apik sejak latihan bebas pertama hingga meraih posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (28/5/2022).

Marini sempat memuncaki sesi kualifikasi. Akan tetapi, dia akhirnya terpaut 0,171 detik dari Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) yang merebut pole position.

"Saya senang dengan hasil ini. Ini juga target kami di lintasan kering," kata Marini dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Saya cukup kuat dalam satu putaran."

Memulai balapan dari posisi terdepan tentunya menjadi awalan yang baik bagi Marini untuk mendapatkan podium di rumah sendiri.

Namun, adik Valentino Rossi itu tak sepenuhnya percaya diri dengan ritme yang dimilikinya untuk balapan nanti.

"Saya masih butuh sepersekian detik untuk balapan. Saya masih belum begitu kuat," ujar Marini menambahkan.

Merebut baris start terdepan memang bukan pengalaman pertama bagi Marini sejak melakoni musim debut di kelas para raja pada 2021.

Baca Juga: Dua Gacoan Gacor, Tim Valentino Rossi Semringah pada Balapan Kandang