Daftar 20 Tim Liga Inggris 2022-2023 - Jawara 2 Kali Piala Champions Kembali setelah 23 Tahun

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 30 Mei 2022 | 07:30 WIB
Para pemain Nottingham Forest merayakan gol bunuh diri Levi Cowell ke gawang Huddersfield Town pada babak final play-off di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022). (TWITTER.COM/NFFC)

BOLASPORT.COM - Peserta kompetisi Liga Inggris 2022-2023 telah genap berjumlah 20 tim. Hal itu dipastikan setelah Nottingham Forest, jawara dua kali Piala Champions, kembali promosi setelah 23 tahun.

Nottingham Forest akhirnya secara resmi kembali ke kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris setelah lolos melalui babak play-off.

Kepastian itu didapatkan setelah Nottingham Forest menaklukkan Huddersfield Town pada babak final play-off di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022) waktu setempat.

Nottingham Forest perlu bersusah payah untuk lolos karena hanya mampu menang dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Levi Colwill pada menit ke-43.

Kembalinya Nottingham Forest ke Premier League pada musim depan jelas sangat spesial bagi para pencinta sepak bola Liga Inggris.

Tidak hanya cara mereka lolos dari jerat degradasi Divisi Championship musim ini, The Reds juga pernah memiliki tradisi yang kuat di sepak Inggris dan Eropa.

Pada era 1980-an, Nottingham Forest pernah menjadi penguasa Inggris dan Eropa dengan raihan satu gelar Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions (yang saat itu masih bernama Piala Champions).

Baca Juga: Final Liga Champions - Liverpool Janji Sudah Lupakan Persaingan di Liga Inggris

Bahkan, Nottingham Forest menjadi salah satu klub langka yang mampu meraih gelar Piala Champions dalam dua musim secara beruntun.