Penjelasan Luis Enrique Terkait dengan Tidak Dipanggilnya David de Gea

By Ivan Rahardianto - Senin, 6 Juni 2022 | 00:15 WIB
Luis Enrique telah memberi David De Gea penjelasan brutal mengapa dia dikeluarkan dari skuad Spanyol. (TWITTER.COM/THEUTDJOURNAL)

BOLASPORT.COM - Luis Enrique telah memberi penjelasan mengapa dirinya mengeluarkan David de Gea dari skuad timnas Spanyol.

David de Gea baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United untuk kali keempat, kendati hanya berhasil mengumpulkan delapan clean sheet dalam 38 pertandingan di Liga Inggris 2021-2022.

Meski mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Man United, De Gea yang telah bermain sebanyak 45 kali untuk negaranya, ditinggalkan oleh Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol.

Kiper berusia 31 tahun itu tersingkir karena Enrique lebih memilih Unai Simon dari Athletic Bilbao, David Raya dari Brentford, dan Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion untuk memperkuat La Furia Roja.

Dinukil BolaSport.com dari Sportbible, terkait dengan tidak dipanggilnya De Gea, Enrique telah memberikan penjelasannya.

Baca Juga: Parkir Cristiano Ronaldo Lawan Spanyol, Pelatih Portugal Ungkap Alasannya

Dalam penjelasannya, eks pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa dirinya membutuhkan kiper yang bisa memulai permainan dan dominan dalam duel udara.

Dua atribut tersebut dalam pandangan Enrique tidak dimiliki oleh seorang De Gea.

"Saya ingin memiliki tiga penjaga gawang awal dan saya pikir saat ini saya memiliki mereka," kata Luis Enrique, dinukil BolaSport.com dari Sportbible.