Turnamen Pembuka Juni, Ini Daftar Wakil Merah Putih pada Indonesia Masters 2022

By Delia Mustikasari - Senin, 6 Juni 2022 | 12:30 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (jersey kuning) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berbaris di podium setelah final Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, 21 November 2021. (AGUSTINUS TRI MULYADI/HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis pada Juni, akan dibuka dengan Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia menurunkan 30 wakil pada turnamen BFW World Tour Super 500 tersebut.

Dari 30 wakil tersebut, ada tujuh wakil Merah Putih yang masuk dalam daftar unggulan pada Indonesia Masters 2022. Salah satunya adalah pasangan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dari nomor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk daftar.

Anthony menjadi unggulan keempat turnamen, sementara Jonatan Christie menempati unggulan keenam.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang comeback pada Indonesia Masters 2022 setelah Marcus rehat dari operasi kaki menjadi unggulan pertama.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Berang karena di Tabrak Takaaki Nakagami pada MotoGP Catalunya 2022

Setelah itu, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan kedua, diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan kelima.

Pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan.

Praveen/Melati akan menempati unggulan keempat di Indonesia Masters 2022.

Sementara itu, tidak ada wakil Indonesia dari nomor tunggal putri yang masuk dalam daftar unggulan. Babak kualifikasi dan sebagian babak pertama Indonesia Masters 2022 dijadwalkan pada Selasa (7/6/2022)