Indonesia Masters 2022 - Apes, Pemain Senior Malaysia Mundur Gegara Keracunan Makanan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Juni 2022 | 11:23 WIB
Suasana penonton bagian luar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, 7 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mundurnya pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, pada babak kedua Indonesia Masters 2022 rupanya disebabkan keracunan makanan.

Chan Peng Soon/Cheah Yee See mundur secara tiba-tiba menjelang pertandingan melawan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) pada Kamis (9/6/2022) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mundurnya Chan/Cheah membuat Seo/Chae mengalami dobel mujur karena lolos ke perempat final tanpa mengeluarkan bersusah payah.

Pada babak pertama pasangan unggulan kelima itu diuntungkan karena wakil Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, yang menjadi lawan mundur saat laga baru berjalan tiga menit.

Pasangan pelatnas PBSI itu terpaksa mundur karena cedera punggung yang dialami Mychelle.

Di balik keberuntungan lain Seo/Chae pada babak kedua, "penderitaan" juga dialami pasangan lawan.

Kali ini si pemain putra yang mengalami masalah.

"Kami tidak punya pilihan selain mundur karena Chan Peng Soon muntah dan diare tadi malam," tulis Cheah Yee See dalam story yang diunggahnya di Instagram.

Dugaan keracunan makanan telah dikonfirmasi oleh Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia).

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Ganyang Wakil Thailand, Marcus/Kevin Terbantu Penonton