Indonesia Masters 2022 - Anthony Ginting, Pembuktian atas Lee Zii Jia, dan Rekor 4-6 dari Axelsen

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Juni 2022 | 00:00 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menembus semifinal Indonesia Masters 2022.

Tiket semifinal Indonesia Masters 2022 didapat Anthony Sinisuka Ginting setelah mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia), dengan skor 18-21, 21-16, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Kemenangan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting menjaga rekor keunggulan atas Lee Zii Jia menjadi 5-1.

Tak hanya itu, laga ini menjadi pembuktian Anthony setelah dalam beberapa turnamen terakhir hasil yang dia dapat kurang memuaskan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2022 - Taklukkan Lee Zii Jia, Anthony ke Semifinal

Apalagi, performa Lee tengah menanjak dengan menjuarai Kejuaraan Asia 2022 dan Thailand Open 2022 yang didapat dalam dua pekan beruntun.

"Bersyukur bisa bermain dengan baik tanpa cedera. Pasti senang bisa lolos ke babak semifinal. Senang juga bisa bermain dengan baik hari ini dan bisa me-manage kendala dengan baik," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Dari awal, pertandingan cukup ketat. Tipe permainan kami berdua cukup sama juga dari strategi. Tadi lebih mencoba buat supaya tidak mati sendiri. Dari situ, lawan jadi tidak sabar dari gim kedua hingga ketiga," aku Anthony.

"Setiap pukulan yang dia lakukan sebisa mungkin saya kembalikan. Dari situ, dia banyak mati sendiri juga. Saat saya melakukan serangan fokusnya  tidak mau langsung dapat poin. Itu memberi dampak untuk pukulan berikutnya. Kuncinya, setiap pukulan ke pukulan selalu siap."

Soal apakah Anthony telah kembali ke performa terbaik, Anthony menjelaskan bahwa kunci setiap atlet adalah rasa percaya diri.