Media Pemerintah China pun Ikut Ucapkan Selamat Pensiun kepada Greysia Polii

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
Pebulu tangkis ganda Indonesia, Greysia Polii, memberikan salam kepada para fan dalam seremoni perpisahannya di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 12 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Upacara perpisahan pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii, menjelang final Indonesia Masters 2022 mendapat sorotan dari media China.

"Testimonial Day" Greysia Polii di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022), tak hanya mendapat atensi dari dalam negeri.

Tak perlu jauh-jauh melihat. Pertandingan ekshibisi menjadi bukti ketika pemain-pemain luar negeri juga ikut melibatkan diri.

Dari ganda putri saja ada Ashwini Ponnappa (India), Thinaah Muralitharan (Malaysia), Jongkolphan Kititharakul, Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dan Gabriela Stoeva (Bulgaria).

Juga termasuk di antaranya adalah jawara ganda putri yaitu Misaki Matsutomo (Jepang) dan Shin Seung Chan (Korea Selatan).

Mantan ratu bulu tangkis, Tai Tzu Ying (Taiwan), dan sesama "alumni" juara Olimpiade Tokyo Wang Chi-Lin (Chinese Taipei), Wang Yi Lyu, Huang Dong Ping (China), pun tak mau ketinggalan.

Semasa aktif bertanding, Greysia memang dikenal karena keramahannya terhadap rekan atlet dari negara lain.

Wajar apabila pemain berdarah Minahasa itu terpilih sebagai Ketua Komite Atlet BWF dalam pemilihan yang berlangsung pada akhir tahun lalu.

Tak hanya dari rekan atlet, ucapan selamat pensiun kepada Greysia juga mengalir dari media luar.

Baca Juga: Greysia Setelah Gantung Raket: Urus Keluarga, Bisnis, hingga Atlet Dunia