Pebulu Tangkis Muda Indonesia Sapu Bersih Gelar di Lithuania

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 13 Juni 2022 | 00:10 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa ketika melawan Korea Selatan pada Thomas Cup 2022, Rabu (11/5/2022). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Di balik kemeriahan Indonesia Masters 2022, pemain muda yang berkelana di Eropa juga berhasil memberikan hasil yang membanggakan.

Pebulu tangkis muda Indonesia sukses menyapu gelar pada final Lithuanian International 2022 yang digelar di Athletic Arena, Panevezys, Lithuania, Minggu (12/6/2022).

Tak cuma sapu bersih, pemain Indonesia mendominasi tiga nomor dengan menempatkan dua wakil pada final tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri.

Syabda Perkasa Belawan, anggota tim Indonesia pada Thomas Cup 2022, menjadi juara tunggal putra setelah memenangkan perang saudara dengan Alwi Farhan.

Pada tunggal putra Aisyah Sativa Fatetani melakoni laga ketat hingga tiga gim dengan rekan senegara, Saifi Rizka Nurhidayah.

Aisyah akhirnya keluar sebagai pemenang setelah memenangi pertandingan yang berlangsung selama 63 menit.

Indonesia meraih kesuksesan lebih besar pada tunggal putri karena juga menguasai tempat ketiga melalui Tasya Farahnailah dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Beralih ke ganda putri, Nethania Irawan/Febi Setianingrum menjadi juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Sofy Al Mushira/Ridya Aulia Fatasya.

Titel dari ganda campuran dan ganda putra memastikan sapu bersih gelar oleh Indonesia.

Baca Juga: Kehidupan yang Dirindukan Greysia Polii Setelah 19 Tahun di Pelatnas