Roda Kehidupan Berputar Saat Valentino Rossi Latih Putra Mendiang Idolanya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 Juni 2022 | 15:00 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi (tengah), berfoto bersama putra mantan pembalap MotoGP Norick Abe yaitu Maki Abe (kiri) dan kakeknya, Mitsuo Abe (kanan), di VR46 Motor Ranch, Tavullia, Italia, 13 Juni 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Kisah menyentuh terjadi ketika Valentino Rossi menyambut putra mendiang pembalap MotoGP, Norifumi Abe, yang merupakan idolanya dulu.

Valentino Rossi pernah menggandrungi Norifumi Abe, juga dikenal dengan nama Norick Abei

Performa heroik Abe pada GP Jepang musim 1994 di Sirkuit Suzuka, Jepang, diklaim The Doctor sebagai video yang paling sering ditontonnya semasa remaja.

Abe mencuri perhatian karena mampu bertarung melawan pembalap juara seperti Mick Doohan, Kevin Schwantz, Luca Cadalora dalam persaingan sengit untuk posisi pertama.

Padahal, Abe tampil sebagai pembalap debutan.

Abe akhirnya gagal finis karena terjatuh. Namun, semangat juang dan penampilan Abe yang tidak biasa dengan rambut panjangnya membuat Rossi mengidolakannya.

Rossi bahkan mengambil julukan pertamanya dari nama Abe yaitu Rossifumi yang merupakan gabungan dari namanya dan Norifumi.

Walau julukan Rossifumi tak lagi dipakainya, Rossi selalu memasang stiker "Rossifumi Ganbatte" pemberian temannya dari Jepang di motornya sampai pensiun.

Karier Abe sayangnya tidak sepanjang pembalap yang mengidolakannya.

Baca Juga: VR46 Sedih MotoGP Sepi, tapi Valentino Rossi Tak Akan Kembali