Moto3 Jerman 2022 - Misi Balas Budi Mario Aji

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 Juni 2022 | 17:23 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, optimisitis dengan peluangnya pada balapan seri ke-10 Moto3 Jerman tetapi tak ingin membebani diri dengan ekspektasi. (GOLD AND GOOSE/HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, tak berekspektasi pada balapan seri ke-10 Moto3 Jerman. Akan tetapi, bukan berarti dia akan berlomba tanpa motivasi.

Mario Aji ikut bergabung bersama rombongan tim dan pembalap kejuaraan dunia grand prix yang akan berkunjung ke Sachsenring di Saxony, Jerman, pada akhir pekan ini.

Sachsenring menawarkan tantangan unik karena merupakan salah satu sirkuit ikonik dalam kalender MotoGP.

Sachsenring merupakan sirkuit terpendek dengan panjang lintasan "hanya" 3,7 kilometer.

Selain itu Sachsenring menuntut sensitivitas pembalap dengan grip karena rangkaian tikungan (10 kiri dan 3 kanan) nyaris tak terputus dari start sampai finis.

Manajer Honda Team Asia, tim yang diperkuat Mario Aji, Hiroshi Aoyama, merasa pembalap akan menghadapi kesulitan dalam menemukan kecepatan.

"Sirkuitnya unik dengan banyak tikungan kiri dan perubahan elevasi yang artinya ada banyak titik buta," kata Aoyama.

"Di sirkuit ini, menemukan cara untuk tampil cepat tidak mudah. Gripnya bagus, tetapi menemukan jalur yang tepat itu cukup sulit."

"Mario and Taiyo (Furusato) mengenal sirkuitnya dari Rookies Cup. Itu kabar positif bagi kami," sambung pemenang GP Jerman satu kali itu.

Baca Juga: Trend Apik Tamat, Nelangsa Pembalap Indonesia Mario Aji di Catalunya