Daftar Turnamen BWF World Tour 2023-2026 Dirilis, Event Bertambah, Atlet Top Makin Jarang Pulang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 19 Juni 2022 | 06:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) merilis daftar turnamen BWF World Tour untuk musim kompetisi 2023-2026.

BWF World Tour menjadi nyawa bagi keberlangsungan dunia bulu tangkis.

Pasalnya, tak hanya menawarkan kebanggaan sebagai juara, pada turnamen sirkuit BWF World Tour ini juga pemain mendapatkan hadiah uang dari kerja keras mereka.

Mulai tahun depan pun hadiah yang ditawarkan menjadi lebih banyak dengan penambahan turnamen pada level kompetisi tertinggi.

Pada level Super 1000, atau level dua dari kelas 2 turnamen BWF, Malaysia Open bergabung dengan Indonesia Open, China Open, dan All England Open.

Malaysia Open menjadi turnamen keempat yang akan menawarkan total hadiah uang sebesar 990 ribu dolar AS (14,6 miliar rupiah) atau lebih.

Level Super 750 juga mendapat anggota baru yaitu India Open dan Singapore Open yang awalnya berada di level Super 500.

Penambahan event di dua level teratas artinya penambahan agenda pertandingan bagi pemain-pemain papan atas.

Setidaknya ada 14 turnamen yang wajib diikuti pemain-pemain yang masuk dalam kategori "top commited" setiap tahunnya mulai 2023.

Baca Juga: Rionny Mainaky Jelaskan Nasib Pramudya Selama Yeremia Sembuhkan Cedera