Jadwal Final Indonesia Open 2022 - China Melawan Dunia di Istora

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 19 Juni 2022 | 10:20 WIB
Pasangan ganda putra China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi, setelah mengalahkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di perempat final Indonesia Open 2022. Mereka kini mengejar titel pertama sebagai pasangan setelah lolos ke final. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - China mendominasi final Indonesia Open 2022 dengan wakil pada empat nomor. Namun, tak seperti Jepang, mereka belum memastikan.

Pasalnya, pemain dan pasangan Negeri Tirai Bambu akan menghadapi pemain-pemain kuat dari negara lainnya pada final Indonesia Open 2022.

Dari tunggal putra misalnya, pemain kuda hitam, Zhao Jun Peng, akan menghadapi pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Axelsen, juara bertahan, di atas kertas tentunya lebih diunggulkan. Pemain kelahiran Odense itu baru kalah 3 kali dalam 32 pertandingannya tahun ini.

Zhao bukannya tanpa peluang.

Pasca-dibekukannya pemain andalan, Shi Yu Qi, dan rencana pensiunnya juara Olimpiade, Chen Long, para tunggal putra pelapis China bergantian membuktikan taji.

Weng Hong Yang membuat kejutan ketika mengalahkan Jonatan Christie (Indonesia) di final Korea Open meski peringkatnya saat itu di luar 50 besar.

Sementara Lu Guang Zu memaksa Lee Zii Jia (Malaysia) bermain hingga adu setting

Pemain tunggal putri China, Wang Zhi Yi, juga berada di posisi yang sama saat menghadapi mantan ratu bulu tangkis, Tai Tzu Ying.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Pemain No 1 Axelsen Banting Raket Saat Hampir Kena Comeback di Semifinal