Raja Bulu Tangkis Dunia Sebut Lee Zii Jia Bisa Jadi Ancaman, Jelang Malaysia Open 2022

By Wawan Saputra - Rabu, 22 Juni 2022 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, meluapkan ekspresinya saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark), menyebut bahwa Lee Zii Jia sebagai salah satu ancaman baru.

Viktor Axelsen yang baru saja menyapu bersih dua turnamen di Indonesia sudah bertolak ke Malaysia.

Viktor Axelsen direncanakan akan tampil pada Malaysia Open 2022 pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022. Dua hari berselang,  Axelsen akan langsung mengikuti Malaysia Masters pada 5-10 Juli 2022.

Pada Malaysia Open 2022, Axelsen tidak akan bertemu dengan Lee  pada babak awal. Namun Axelsen berpeluang bertemu dengan Lee pada perempat final Malaysia Masters 2022 jika keduanya bisa mengalahkan lawan masing-masing.

Pada ndonesia Open 2022 pekan lalu, Lee harus menelan kekalahan dari Axelsen pada babak semifinal.

Lee berhasil memaksa Axelsen untuk bermain rubber game namun harus takluk dengan skor 21-19, 11-21, 21-23.

Menurut Axelsen, kemunculan Lee yang kini menduduki peringkat kelima dunia membuat persaingan di tunggal putra semakin ketat.

Baca Juga: Update Ranking Race to Guangzhou - Fajar/Rian di Puncak, Marcus/Kevin Tak Masuk 10 Besar

Axelsen juga secara terang-terangan mengatakan bahwa dengan banyak pemain tunggal berkualitas, membuat setiap pertandingan sangat menghibur.

"Ada banyak pemain bagus saat ini termasuk Zii Jia yang bisa mengalahkan siapa saja," ucap Axelsen dikutip Bolasport.com dari Harian Metro.