MotoGP Belanda 2022 - Podium Perdana di Aprilia, Vinales: Kenapa Tidak?

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 24 Juni 2022 | 16:45 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, ketika berlomba pada MotoGP Jerman 2022 di Sachsenring, Minggu (19/6/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP Belanda 2022 merupakan momentum emas bagi Maverick Vinales untuk membuktikan konsistensinya bersama Aprilia.

Maverick Vinales telah menunjukan kemajuannya sebagai pembalap baru yang harus beradaptasi dengan motor jauh berbeda dari motor yang ia tunggangi sebelumnya di tim lamanya yakni Yamaha.

GP Argentina dan GP Catalunya jadi torehan apik Vinales di mana dalam dua seri itu dia sama-sama finis di posisi ketujuh.

Bahkan pada balapan akhir pekan lalu di Sachsenring, Vinales sebenarnya mampu berjuang untuk podium saat berduel dengan rekan setimnya Aleix Espargaro pada awal-awal lomba.

Sayangnya komponen pada RS-GP milik Vinales mengalami kerusakan di tengah balapan dan harus kembali bersabar untuk mendapatkan podium perdananya.

Meski begitu, The Top Gun cukup optimistis menatap balapan MotoGP Belanda 2022.

Apalagi sirkuit Assen merupakan lintasan yang cukup akrab bagi 'Papa Nina'.

Baca Juga: Hebatnya Fabio Quartararo adalah Pembalap MotoGP Lain Tak Bisa Menirunya

Pembalap Spanyol itu tak pernah absen di tangga podium dalam tiga gelaran terakhir GP Belanda, dan salah satunya diraih dengan kemenangan pada musim 2019 lalu.