Beruntung, Ketakutan Francesco Bagnaia Tak Terulang pada MotoGP Belanda

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 27 Juni 2022 | 14:58 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Belanda 2022. (Dok MotoGP.com)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil mengalahkan ketegangannya saat memenangi balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022).

Kemenangan pada balapan MotoGP Belanda memberi kelegaan bagi Francesco Bagnaia yang terbebani dengan hasil minor dari dua balapan sebelumya.

Francesco Bagnaia tampil tenang dengan mempertahankan posisi terdepan dari start sampai akhir dari balapan dengan jarak tempuh total 118 kilometer tersebut.

Bagnaia makin tertolong dengan insiden yang dialami dua rival terdekatnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Quartararo dan Espargaro terlibat crash ketika bersaing untuk posisi kedua.

Kemenangan Bagnaia pada balapan kemarin bukannya terjadi dengan tanpa kendala.

Potensi kejutan tercipta ketika marshal mengibarkan bendera putih dengan garis silang merah yang menandakan turunnya hujan saat balapan tersisa 10 lap.

Turunnya hujan di tengah lomba pernah menggagalkan kemenangan Bagnaia, tepatnya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring musim lalu.

Bagnaia masih memimpin pada pengujung lomba tetapi harus gigit jari karena keputusannya mengganti motor keliru.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Lihat Bayangan Marc Marquez di Aleix Espargaro pada MotoGP Belanda