Serupa tapi Tak Sama, Bagnaia dan Bastianini Memble Saat Tidak Menang

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 27 Juni 2022 | 21:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 25 Juni 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Ducati tidak bisa benar-benar puas melihat catatan kemenangan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, dua pembalap yang dirumorkan memperkuat tim pabrikan mereka.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menjadi dua nama yang digadang-gadang akan menjadi rekan setim di tim pabrikan Ducati.

Bagnaia dan Bastianini memang menjadi dua pembalap Ducait yang sedang on-fire.

Melihat catatan kemenangan musim ini, mereka menjadi pembalap yang paling sering menang dengan tiga kali finis di posisi pertama.

Catatan tiga kemenangan kedua pembalap hanya bisa disamai oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Namun, mengharapkan Bagnaia dan Bastianini untuk beradu dengan Quartararo dalam perburuan gelar bukan perkara mudah bagi Ducati.

Performa kedua pembalap yang naik turun menjadi penyebabnya. Dua kampiun Moto2 itu tak sekompetitif El Diablo ketika tidak menang.

Baik Bagnaia dan Bastianini membukukan hasil yang sulit untuk dibilang memuaskan di luar tiga kemenangan mereka.

Setelah mencetak kemenangan pada seri perdana MotoGP Qatar, Bastianini hanya finis di posisi ke-10 dan 11 pada dua balapan berikutnya.

Baca Juga: Beruntung, Ketakutan Francesco Bagnaia Tak Terulang pada MotoGP Belanda